5 Mitos Adanya Putri Duyung- Unik Dan Menarik



Unik Dan Menarik: mitos Putri Duyung: pada mitos makhluk yang seperti ini pada kononnya makhluk legendaris dan misterius ini yang selalu menggoda para pelayar dengan paras yang menawan, menarik dan bernyanyi yang sangat indah dan merdu.

Mitologi Yunani bahkan menyebutkan, makhluk air setengah manusia ( putri duyung), berekor ikan menjadi cobaan yang sangat berat bagi para pelayar, yang paling utama bagi mereka yang lalai. Siapa yang tergoda pasti ia menemukan ajal. Nah berikut ini adalah mitos tentang putri duyung.

1. Putri Duyung Kiryat Yam.

Pada tahun dua ribu sembilan terjadi demam putri duyung di Kiryat Yam, Israel, menyusul laporan penampakannya.
Pada mitosnya Warga lokal yang pertama melihatnya mengaku, bahwa makhluk itu sedang berjemur. Ketika ia dan temannya mendekat, terduga putri duyung itu bergeser dari pantai pasir dan raib masuk dalam gelombang. Mereka kaget melihat wanita itu tidak memiliki kaki, tapi ekor.

2. Columbus dan Putri Duyung Karibia.

Christopher Columbus konon mengaku melihat putri duyung dalam pelayarannya di sekitar Hispanolia.
Ia menulis dalam catatan harian bahwa dirinya dan para awak melihat tiga putri duyung di perairan seputar pulau di sana. Columbus mencatat bahwa para putri duyung itu berseliweran dalam air, tapi muncul ke permukaan ketika kapal mendekat.

Tapi Columbus kecewa karena tiga putri duyung itu tidaklah secantik yang digembar-gemborkan dalam hikayat rakyat, bahkan cenderung kelelaki-lelakian.

3. Orang Ikan di Indonesia.

Pada tahun yang lalu, Perang Dunia II masih berkecamuk, tapi pertempuran tidak menghentikan kehebohan terkait kabar kemunculan putri duyung di Pulai Kei, Indonesia.
Pasukan Jepang menugaskan tim pengintai. Selama di sana, beberapa anggota tim pengintaian melaporkan melihat sosok serupa manusia di dalam air. Makhluk mungil itu memiliki sirip di leher dan kepala, serta mulut seperti ikan lele.

4. Putri Duyung Selandia Baru.

Selandia Baru tidak luput dari legenda putri duyung. Pada tahun lalu, seorang awak kapal nelayan mengaku menemukan jasad putri duyung di South Island. Para nelayan khawatir telah menemukan mayat korban pembunuhan.
Tapi setelah diperiksa lebih teliti oleh pihak berwenang setempat, jelaslah bahwa kerangka itu tidak sepenuhnya manusia. Tubuh itu lebih mirip makhluk mirip manusia yang tampak memiliki ciri akuatik. Temuan itu menjadi perbincangan di Selandia Baru.

5. Putri Duyung Laut Bering.

Mitos putri duyung. Henry Hudson sedang menjelajahi perairan utara Norwegia pada tahun yang lalu. Dalam jurnal, ia menjelaskan suatu pertemuan ganjil melihat sekelompok putri duyung.
Menurut Hudson, putri duyung itu melihat awaknya dan memanggil rekan-rekannya. Ia menjelaskan bahwa para wanita itu seukuran dengan para awak kapalnya, tapi berkulit sangat putih dengan rambut panjang berwarna gelap. Lebih ke bawah lagi, Hudson mengamati adanya ekor yang disebutnya mirip ekor lumba-lumba, hanya saja dengan pola seperti ikan makarel.
Nah itulah dia beberapa mitos tentang adanya putri duyung, apa kamu sudah pernah melihatnya? sekian informasi yang telah saya sampaikan ini semoga bermanfaat. Terimakasih.

Tags:
#Unik #menarik #Putri duyung #mitos

Comments

Post Populer

5 binatang Yang Unik Ini Ternyata Ada Di Dunia

Cara Membuat Mobil-Mobilan Dari Kaleng Bekas - Unik Dan Menarik

Tutorial Membuat Pohon Hiasaan Dari Botol Bekas - Unik Dan Menarik

Bocah Umur 4 Tahun Tewas Tertabrak mobil saat menyebrang

5Tips Belanja Hemat Saat Menjelang Bulan Ramadhan! Begini Caranya